Pages

Tuesday 14 January 2014

Profil Singkat, Fakta dan Koleksi Foto Agnez Mo




Profil Singkat Agnez Mo



Nama Lengkap / Lahir : Agnes Monica Muljoto



Nama Panggilan : Agnes, Nez, Agnes Monica



Nama Populer : Agnes Monica, Agnez Mo



Nama Panggung : Agnez Mo



Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia



Tanggal Lahir : 1 Juli 1986



Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Aktris, Presenter, Pencipta Lagu, Produser Rekaman, Designer



Agama : Kristen



Hobby : Ice Skate, Badminton



Instrument : Vocal, Piano



Tahun Aktif : 1992 - Sekarang



Ibu : Jeanny Siswono



Ayah : Ricky Muljoto



Kakak : Steve Muljoto



Keponakan : Chloe Xaviera Muljoto



Makanan Favo : Niku Udon, Penne Bolagnaise



Minuman Favo : Air Mineral



Warna Favo : Merah Muda, Hitam, Putih



Olahraga Favo : Sofball, Badminton



Agnez Mo on Twitter : @agnezmo



Agnez Mo on Facebook : Agnez Mo



Agnez Mo on Instagram : Agnez Mo



Agnez Mo on Youtube : Agnez Mo



Agnez Mo Website : Agnez Mo



Quote : 'DREAM, believe, and make it happen!'







Fakta Tentang Agnez Mo



1. Nama Lengkap
Nama Lengkap Agnez Mo itu Agnes Monica Muljoto

2. Nama Panggung
Nama Panggung sebelum Agnez Mo mengeluarkan single Internasionalnya yang berjudul 'Coke Bottle' adalah Agnes Monica

3. Penyanyi Cilik
Agnez sudah memulai karirnya sejak dia masih berusia enam tahun yaitu sebagai seorang penyanyi cilik. Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an. Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak.
4. Manager Agnez
Agnez merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto yang lahir pada 1 Juli 1986. Agnez memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi managernya. Jadi manager Agnez adalah kakaknya sendiri. Kerenkan, biasanya adik yang kerja sama kakaknya, ini malah kakaknya yang kerja sama adiknya. 
5. Pendidikan 
Tidak hanya di dunia hiburan, Agnez juga sangat menonjol di dunia pendidikan. Ia sangat memperdulikan pendidikannya. Bahkan ia sering mendapatkan beasiswa dari sekolahnya. Agnez menyelesaikan pendidikan dasar di sekolah SD Tarakanita Jakarta, kemudian melanjutkan ke SMP dan SMA Pelita Harapan, kemudian Agnez melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pelita Harapan (UPH) dan mengambil jurusan fakultas hukum. Agnez dapat menyelesaikan SMP-SMA hanya dalam waktu 4 tahun. 
6. Berhenti kuliah
    Setelah memutuskan untuk mengambil fakultas hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) waktu istirahat Agnez menjadi sangat sempit, jam tidurnya sangat kurang sampai akhirnya agnes menjadi sakit. Hal itu membuat Agnez memutuskan untuk cuti kuliah. Bukan di DO loh yaa,, karena IPK Agnez pas cuti tuh 3,67; jadi gamungkin di DO. Beberapa saat setelah cuti akhirnya Agnez memutuskan untuk mengundurkan diri dan melanjutkan kuliah di USO, Amerika Serikat dengan jurusan Political Science.
7. Meninggal dunia
     Agnez pernah dikabarkan meninggal dunia, padahal sebenernya Agnez hanya mengalami sakit punggung. Berita itu tersebar karena ada orang iseng yang memelesetkan kalimat 'meninggalkan rumah sakit' menjadi 'meninggal'.
8. Duta Anti Narkoba
   Agnez ditunjuk sebagai Duta Anti Narkoba oleh DEA dan IDEC Far East Region. Pemilihan Agnez didasarkan atas dasar gaya hidupnya yang sehat dan prestasinya yang cukup besar. Sebagai Duta Anti Narkoba, Agnez harus menyambangi ke 18 negara Asia untuk mendukung kampanye Anti Narkoba Internasional, termasuk Nepal, Korea Selatan, China, India, dan Australia.
9. Memiliki Followers terbanyak se-Asia.
     Dengan popularitasnya yang luar biasa di Indonesia bukan tidak mungkin Agnes Monica meraih jumlah followers sebanyak 9.756.991 saat Fakta ini diturunkan, apalagi Indonesia merupakan negara pengguna twitter terbesar di Asia dan yang terpenting Agnes Monica bisa mengalahkan artis-artis K-POP yang rata-rata meraih 1 juta-an followers.
 10. Hobi
    Selain urusan musik, hobi Agnez lainnya adalah membaca, menari, akting, menulis serta berbagai olahraga seperti ice skating, bela diri (wushu dan muay thai), dan badminton. Agnez juga les bahasa (Jepang, Inggris, dan Korea), piano, dan vokal.
11. Gabakat pake heels
     Itu salah satu tulisan yang sering muncul di TL (Time Line) twitter aku. Agnez suka ng'tweet #gabakatpakeheels , disertai dengan poto kaki yang cuma pake sepatu, malah waktu itu aku pernah liat poto kaki tanpa alas. Setelah aku perhatiin, Agnez emang lebih sering pake sepatu cats saat manggung dibanding pake heels. Alasannya jelas banget, hampir setiap aksi panggungnya Agnez selalu ngedance dengan gerakan yang bener-bener energik. Jadi kalo dia pake heels pasti ngerilah, kalo keseleo kan berabe jadinya.
12. Verified Account
       Gak banyak artis-artis Indonesia yang mendapat verified account di akun twitternya, namun Agnes Monica telah mendapatkan badge tersebut bersama dengan Anggun, Sherina Munaf, Gita Gutawa dan yang terbaru Afgan Syahreza, Vidi Aldiano dan Raditya Dika. Ga percaya?? Cek aja langsung account twitternya Agnez @agnezmo.
13. Inspirasi Bermusik
Diakui Agnez Mo semua yang berhubungan dengan musiknya sangat dipengaruhi oleh musisi-musisi dunia seperti, Aretha, Jill Scott, Angie Stone, Beyonce, Michael Jackson, Fantasia, Madonna.
14. Trending Topic
Untuk masalah yang satu ini ketenaran Agnez tidak bisa diragukan lagi. Setiap aksinya dalam bermusik selalu saja mendapat perhatian yang WOW dari para penggemarnya (NIC) dan para penikmat musik tanah air. Dengan ketenaran dan bakatnya selalu membuat Agnez menjadi trending topic woldwide. Sebut saja salah satu yang menjadi trending topic worldwide baru-baru ini adalah "Konser Harmoni Agnes Monica" 'My Agnez Mo'.

15. Prestasi dan Penghargaan
Untuk yang satu ini pun tak bisa dipandang sebelah mata, karena sudah terbukti bahwa nama Agnez tidak hanya dikenal di Indonesia, melainkan dunia pun mengenalinya. Berbagai macam prestasi telah ditorehkan Agnez termasuk penghargaan-penghargaan yang diterima olehnya baik dalam negeri maupun luar negeri. Sebut saja salah satunya adalah penerimaan penghargaan di ajang bergengsi 'Shorty Awards'.

16. Followers Musisi Luar Negeri
Dari sekian banyak followers Agnez ternyata ada beberapa followers yang tak lain adalah musisi-musisi terkenal dunia, diantaranya Justin Timberlake, Timbaland, Michael Boltton, Harry Styles.

17. Album AGNEZ MO
Album yang bertajuk nama panggungnya tersebut merupakan album yang berisikan 10 lagu dimana semua lagunya tersebut berbahasa inggris dengan aransemen yang menarik dan fresh. Album AGNEZ MO tersebut adalah album pemanasannya sebelum mengeluarkan album internasionalnya.

18. Single Internasional
Sebelum Agnez mengeluarkan Album yang bertajuk nama panggungnya tersebut, di dunia maya telah beredar video teaser single internasionalnya yang berjudul 'Amor Baby I Love You'. Dan setelah perilisan album AGNEZ MO, beredar pula bocoran single internasional Agnez yang lain yang berjudul 'Falling'. Dan pada akhirnya Agnez pun mengeluarkan single internasionalnya yang tak lain dihandle oleh Timbaland yang berjudul 'Coke Bottle'. Dan single Agnez yang satu ini sempat menghebohkan para Fans nya termasuk Ranwik.

19. NEZ Academy
Setelah sekian lama Agnez mengibarkan sayapnya di dunia tarik suara, dirinya pun membuka sebuah program acara pencarian bakat dan bibit-bibit baru Agnez bersama NET TV. Pencarian bakat tersebut merupakan pencarian bakat yang berbeda, dimana Agnez yang sebagai Kepala Sekolahnya turun tangan langsung dalam mengasa bakat yang dimiliki oleh para siswanya.

20. Musisi Luar
Agnez tidak hanya bekerjasama dengan musisi-musisi kenamaan tanah air, melainkan dirinya pun pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi-musisi hebat yang berasal dari luar tanah air. Sebut saja diantaranya Michael Boltton, Christian Chavez, Timbaland, Marthin Keith

21. Go Internasional
Agnez Mo resmi go internasional dan membuktikan kata-katanya 'DREAM, believe, and make it happen!' tepat setelah dia merilis singlenya yang berjudul 'Coke Bottle'







Koleksi Foto Agnez Mo

























No comments: